Beberapa bulan lalu saya lupa menuliskan pengalaman saya tentang pemasangan kopling, saya yakin om-om semua jago kalo bab membongkar mesin, tapi disini saya akan memaparkan cara / trik memasang kampas kopling karena biasanya saat pemasangan transmisi kesulitan untuk dimasukkan / centralkan ke mesin. karena posisi kampas kopling ternyata tidak center di mesin. agar center di as mesin saya menggukan trik baut trekker ball joint/tidak harus tracker ball joint. yang penting baut agak panjang. harusnya si.... make SST, berhubung waktu itu sedang ndak pegang duit untuk beli sst kampas kopling maka saya gunakan cara ini.
caranya adalah sebagai berikut :
semuanya saya kerjakan sendiri, baik pada saat pembongkaran maupun pemasangan, untuk menahan transmisi agar tidak anjlok langsung ke lantai saya tahan menggunakan dongkrak dan pipa yang dililitkan tali di dalam cabin penumpang ( pada zebra 1.3 boditech, kendaraan lain menyesuaikan , sukkur punya dongkrak khusus transmisi atau lift kendaraan )
No comments:
Post a Comment